Jumat, 31 Agustus 2012

Cabai Hiyung Pedas Penuh Sensasi Membakar


RANTAU, – Rasanya Cabai Hiyung yang penuh sensasi membakar dari Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah ini bakal diusulkan untuk sertifikasi di Kementerian Pertanian RI. Cabai Hiyung merupakan varietas unggul Nasional milik daerah Tapin yang rasanya pedas se-Indonesia lagi penuh sensasi membakar.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Tapin, H.Masraniansyah mengatakan, “Cabai ini ditemukan di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah, dan ternyata kita memiliki varietas cabai Nasional dari Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah. Saat ini cabai tersebut akan kita tanam dalam pot dan diberikan ke setiap kantor dan badan di lingkungan SKPD Pemkab Tapin. Hal ini sebagai upaya kita sosialisasikan bahwa cabai Hiyung merupakan cabai varietas unggul nasional yang ada di Kabupaten Tapin dan menjadi kebanggan Tapin, “katanya.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Tapin merumuskan nama dalam rapat kordinasi bersama Bupati Tapin. “Cabai Hiyung Raja Pedas dan Cabai Hiyung”. Kedua nama ini memiliki sensasi membakar di tahun 2012 ini, karena cabai hiyung kecamatan Tapin Tengah melalui hasil uji laboratorium di Bogor memang lebih pedas dari cabai nasional, yakni cabai Tiung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar